BERITABONTANG

Kebakaran Rumah di Kanaan, Kerugian Diperkirakan 200 Juta


Longtome.id – Kumpulan asap tebal nampak melambung tinggi ke atas awan, dan suara ledakan terdengar dari belakang rumah Kornelius Pariding dan api menyala hebat membakar rumah di wilayah Jalan Perintis, RT 06, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Jumat (26/04/2024).

Hal itu membuat warga berteriak kencang membangunkan penghuni rumah yang tengah tertidur lelap. Mendengar suara warga penghuni rumah langsung menyelamatkan diri.
“Penghuni rumah sedang tidur dan terbangun setelah mendengar teriakan warga dari luar,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang, Amiluddin melalui salh satu personelnya.

Pengakuan dari penghuni rumah diduga penyebabnya adalah korsleting listrik pada kilometer yang terletak di bagian dapur. Sebab diketahui sudah tidak ada aktivitas di dapur dari pukul 19.00 malam. “Masih dalam penyelidikan pihak berwajib penyebab kebakaran,” ujarnya.

Akibat dari kebakaran tersebut bagian dapur yang terbuat dari bahan kayu habis terbakar, 4 ekor hewan ternak babi, peralatan las bengkel
serta kandang ayam. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 200.000.000 juta. “Tidak ada korban jiwa,” paparnya.
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang yang mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 00.16 wita langsung meluncur ke tempat kejadian untuk melakukan pemadaman. Penangan kebakaran diperkirakan selama 2 jam 44 menit, dari pukul 00.16 hingga pukul 03.00 “kendala di lapangan nihil,” ungkap Kepala Disdamkartan Bontang,
Armada yang diturunkan dirincikan satu unit fire truck, 3 unit supply, 1 unit ambulance, dan 1 unit rescue.
“Jumlah personel yang diturunkan sebanyak 34 orang, petugas diluar shift dan relawan Disdamkartan,” sebutnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button