ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Sebut Program Multiyears Perlu Dievaluasi, DPRD Kutim Jadwalkan Kunjungan Lapangan

Longtime.id – Multiyears pembangunan infrastruktur mendapat perhatian dari anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Adi Sutianto. Menurutnya program tersebut perlu dievaluasi, lantaran beberapa pembangunan belum menunjukkan progres.

“Kami akan segera melakukan kunjungan lapangan. Karena beberapa program pembangunan belum berjalan sesuai rencana, bahkan harus dilelang ulang,” kata Adi Sutianto kepada awak media.

Setidaknya terdapat 24 program pembangunan infrastruktur multiyears prioritas Pemkab Kutim. Dengan total biaya dari batang tubuh anggaran pendapatan dan belanja daerah mencapai Rp 1,3 triliun.

Bahkan pelaksanaan program multiyears berlangsung selama dua tahun, yang melibatkan alokasi anggaran untuk tahun 2023 dan 2024. Namun, menjelang akhir tahun ini, sebagian dari program pembangunan tersebut belum terlaksana sepenuhnya.

Politikus Partai Golkar itu menegaskan bahwa evaluasi tersebut kemungkinan besar akan dilaksanakan pada Januari mendatang, mengingat belum ada pelaporan resmi terkait perkembangan program-program pembangunan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

“Dengan harapan ada peningkatan kualitas dan akuntabilitas pelaksanaan program pembangunan multiyears di Kabupaten Kutai Timur. Supaya masyarakat bisa segera merasakan manfaat dari pembangunan pemerintaj,” imbuhnya.

Menurutnya, beberapa tahun terakhir pula sejumlah pembangunan fisik kerap lamban pengerjaannya, yang berujung kembali dikerjakan pada tahun berikutnya. Hal tersebut dinilai membuang-buang waktu dan tidak efisiensi dalam melakukan pekerjaan.

Sebagai wakil rakyat, kata dia, pengawasan pembangunan menjadi salah satu tugas legislatif. Ia bahkan mengajak masyarakat untuk bersama mengawal seluruh pembangunan. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button