ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Pemerataan Jaringan Internet di Kutim Jadi Fokus DPRD

Longtime.id – Kebutuhan digitalisasi dianggap penting untuk diwujudkan hingga ke pelosok daerah Kutai Timur (Kutim), mengingat banyak warga yang hingga kini belum bisa menikmati jaringan internet dengan optimal. Itulah kemudain yang mendasari DPRD Kutim menjadikan pemerataan jaringan internet salah satu perhatian utama legislatif.

Anggota DPRD Kutim, Basti Sangga Langi, menegaskan bahwa persoalan jaringan internet sangat dinantikan oleh masyarakat, terutama dalam mendukung proses belajar mengajar serta akses kebutuhan sehari-hari. “Internet adalah salah satu keperluan mendasar di era digital saat ini. Apalagi warga yang jauh dari kota, tentu membutuhkan jaringan internet yang memadai dalam memenuhi keperluannya. Anak-anak sekolah pun sangat membutuhkan fasilitas tersebut,” kata Basti baru-baru ini.

Sebagai Sekretaris Komisi A DPRD Kutim, Basti mengaku telah intens berkomunikasi dengan pemerintah mengenai pemerataan jaringan internet. Beberapa bulan lalu, legislatif dan eksekutif mengadakan pertemuan untuk membahas fasilitas jaringan internet hingga ke pelosok desa dan daerah yang belum terjangkau.

“Kami akan selalu memperjuangkan pemerataan internet karena ini sudah menjadi suatu kebutuhan mendasar. Kami juga akan menjalin komunikasi secara intens dengan pemerintah agar segera mengambil langkah konkret,” ujarnya.

Meski demikian, Basti menjelaskan bahwa berdasarkan data yang dimilikinya, penyebaran jaringan internet di Kutai Timur sudah mencapai 80 hingga 85 persen. “Sisanya ini yang terus kami perjuangkan hingga semua wilayah tersentuh jaringan internet secara maksimal,” imbuhnya.

Basti berharap, ke depannya masyarakat Kutim dapat menikmati fasilitas internet dari pemerintah untuk keperluan pekerjaan, pendidikan, dan lainnya. “Secara perlahan, semuanya akan dibenahi, termasuk pemerataan jaringan internet ke seluruh penjuru Kutai Timur,” tambahnya.

Dengan adanya komitmen ini, diharapkan Kutai Timur bisa segera merasakan manfaat dari pemerataan jaringan internet, yang akan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama di bidang pendidikan dan ekonomi. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button