ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Wakil Ketua DPRD Kutim Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata untuk Tingkatkan PAD

Longtime.id – Wakil Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Arfan, menyerukan pemerintah daerah untuk serius membenahi sektor pariwisata. Menurutnya, kekayaan alam Kutai Timur memiliki potensi besar untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) jika dikelola dengan baik. Hal ini diungkapkan Arfan dalam pernyataannya baru-baru ini, di mana ia menekankan pentingnya pengembangan pariwisata demi pembangunan daerah yang lebih optimal.

“Kami harap ada keseriusan pemerintah daerah dalam pengembangan sektor pariwisata. Karena sangat menjanjikan bagi pembangunan daerah yang lebih baik,” ujar politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut.

Arfan menekankan bahwa selain meningkatkan PAD, sektor pariwisata juga memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lokal. “Kunjungan wisatawan ini sangat tinggi, mengingat ada Taman Nasional Kutim dan Prevab. Dua sektor wisata itu bisa dijadikan peluang besar bagi daerah,” katanya.

Lebih lanjut, Arfan menyebutkan bahwa Kutai Timur memiliki berbagai wisata alam dan pantai yang juga memiliki daya tarik besar. Untuk mengembangkan sektor ini, diperlukan sinergi antara pemerintah daerah dan pusat. “Dalam pengembangan wisata diperlukan sinergi pemerintah daerah hingga pusat untuk menjalankan suatu program,” tambahnya.

Arfan juga optimis bahwa perkembangan sektor pariwisata dapat berdampak positif pada ekonomi lokal, termasuk sektor UMKM. “Kita harus optimis sektor pariwisata sangat penting dalam upaya peningkatan PAD. Perkembangan pariwisata daerah juga akan berimbas pada ekonomi UMKM, sehingga sektor pariwisata mampu menyejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Sebagai contoh, Arfan menyoroti lonjakan kunjungan ke objek wisata selama musim liburan atau hari raya. Ia menegaskan bahwa pemerintah harus bisa menangkap peluang ini dengan menyiapkan sarana dan prasarana serta penunjang pariwisata lainnya.

“Kami ingin supaya destinasi wisata di Kutim bukan saja dikunjungi wisata lokal, tetapi turis mancanegara pun tertarik untuk datang berwisata. Tentunya masyarakat juga mengharapkan hal tersebut demi kemajuan ekonominya di masa mendatang,” imbuhnya.

Dengan perhatian serius dari pemerintah, Arfan berharap sektor pariwisata Kutai Timur dapat berkembang pesat, memberikan dampak positif bagi PAD, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button