ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

DPRD Kutim Optimis Pembangunan Puskesmas Batu Ampar Rampung Akhir Tahun

Anggota DPRD Kutai Timur, M Amin. (int)

Longtime.id – Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan segera dibangun. Persoalan lahan yang selama ini menjadi batu sandungan telah rampung.

Anggota DPRD Kutim, M Amin menjelaskan klaim lahan dari PT Kiani Lestari akhirnya menemui titik terang. Setelah dilakukan mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk membangun puskesmas di lokasi baru.

“Alhamdulillah, sudah ada jalannya. Semoga bisa segera terealisasi dan dapat dimanfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat setempat maupun yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ucap Amin kepada awak media belum lama ini.

Lokasi baru yang disepakati merupakan lahan milik pemerintah daerah (Pemda). Amin menilai, lahan tersebut sangat strategis lantaran berada di tengah-tengah pemukiman penduduk. “Memang bukan lahan lokasi awal, yang masih digunakan perusahan, tapi diganti dengan lahan yang lebih stategis,” katanya.

Ia menjelaskan, lokasi pembangunan Puskesmas Batu Ampar yang baru berada di Desa Batu Timbau. “Anggaran yang disiapkan sekitar Rp 8 miliar. Rencana pembangunan akan selesai tahun ini. Semoga rampung, supaya masyarakat memiliki fasilitas kesehatan baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Puskesmas Batu Ampar sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Pasalnya, fasilitas kesehatan yang ada saat ini sudah tidak layak difungsikan. “Dengan adanya puskesmas yang baru, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” tambahnya.

Pemerataan pelayanan kesehatan di Kutai Timur perlahan dilakukan pemerintah, termasuk legislatif. Sebab, sejumlah wilayah selama ini masih jauh dari jangkauan pelayanan kesehatan yang prima. Utamanya masyarakat yang berada di pelosok.

Pembangunan Puskesmas Batu Ampar dinilai menjadi salah satu jawaban atas keresahan masyarakat terkait pelayanan kesehatan. Baik dari segi sarana maupun prasaranananya, semua harus disiapkan untuk menunjang fasilitas kesehatan. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button