BERITABONTANG

Wongsae Pickleball Club Gelar Weekend Tournament

(ist)

Longtime.id – Wongsae Pickleball Club menggelar Weekend Tournamet Pickleball di Jalan Denpasar, Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat, Sabtu (06/05/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dewan Pembina Wongsae Pickleball Club, Muslimin. Turut hadir Lurah Gunung Telihan, Ketua RT setempat, Pengurus Masjid, serta peserta lomba.

Ketua Wongsae Pickleball Club, Salam Utomo mengungkapkan, kegiatan ini digelar selama dua hari, mulai 06-07 Mei 2023. Diikuti sekitar 80 pasang peserta dari berbagai macam club.

Ada beberapa kategori yang diperlombakan, yakni  ganda putra dan putri intermediate, serta ganda putra dan putri prestasi.

“Jadi pesertannya itu dicampur, bukan mewakili club masing-masing,” ungkapnya.

Adapun tujuan turnamen tersebut digelar, yakni sebagai ajang promosi olahraga pickle ball di masyarakat Bontang. Utamanya kepada anak-anak dan remaja.

“Karena ini olahraga baru, jadi kami fokus pengenalan dulu, setelah itu baru diarahkan ke pembinaan,” ucapnya.

“Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi sesama club yang tergabung di dalam Bontang Pickleball Community (BPC),” sambungnya.

Di dalam BPC sendiri, lanjut Salam, tergabung beberapa club, antara lain Wongsae Pickleball Club, Cundekke Pickleball Club, Etam Pickleball Club, Mandau Pickleball Club, Paradiso Pickleball Club dan Panglima Pickleball Club.

“Ada dua yang belum bergabung, yakni Campus Pickleball Club dan Enggang Perkasa. Namun semua club yang ada merupakan naungan Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kota Bontang,” lanjutnya.

Salam berharap melalui kegiatan ini, minat masyarakat untuk ikut bergabung dalam olahraga pickleball makin meningkat.

“Ayo mari bergabung. Ada banyak club pickleball di Bontang, silahkan bergabung di club mana saja yang diinginkan,” ajaknya.

Sementara itu, Dewan Pembina Wongsae Pickleball Club, Muslimin menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

Sebagai bentuk dukungan, Ketua Komisi I DPRD Bontang itu akan menganggarkan untuk pembenahan sarana dan prasarana, seperti pembangunan atap lapangan Pickleball.

“Nanti juga saya akan anggarkan di APBD Perubahan 2023 untuk buat kegiatan lagi,” katanya.

Muslim juga berharap, kegiatan ini menjadi motivasi bagi pecinta pickleball yang ada di Kota Bontang. Sebab, olahraga pickleball sudah masuk dalam kategori cabor yang akan dipertandingkan di Kaltim. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button