ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Literasi Siswa dan Siswi MAN 2 Samarinda Dinilai Baik

(istimewa).

Longtime.id – Banyaknya prestasi yang diraih siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Samarinda membuktikan bahwa tingkat literasi di lingkungan MAN 2 Samarinda sudah sangat baik. Namun dibalik itu, ternyata rasio kunjungan ke perpustakaan justru dapat dikategorikan rendah karena sedikitnya anak yang berkunjung setiap harinya.

“Tentu saja prestasi yang didapatkan tidak lepas dari literasi siswa. Tapi kalau dilihat dari tingkat kunjungan ke perpustakaan mungkin bisa dikatakan kurang, tapi kan literasi tidak mesti didapat di perpus,” jelas Staf Perpustakaan MAN 2 Samarinda, Novi Situngkir.

Novi mengatakan rasio kunjungan Perpustakaan MAN 2 Samarinda dalam 1 hari biasanya 10 anak jika tidak ada pembelajaran. Tapi jika ada pembelajaran bisa jadi 1 kelas.

“Karena disini sering juga dijadikan untuk tempat belajar. Karena ada lcd. Bisa dipakai untuk presentasi,” lanjut Novi.

Lebih lanjut Novi menjelaskan penanggulangan tingkat kunjungan perpustakaan yang rendah, pihak perpustakaan MAN 2 Samarinda pernah melakukan program perpustakaan online.

“Kita sebelumnya pernah mengadakan perpustakaan online. Sistemnya berlangganan cuma masih terbatas dana dan buku nya juga masih terbatas,” tutup Nova. (ain/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button