ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Disdikbud Kaltim Gelar Upskilling Guru Agrobisnis Jenjang SMK

(istimewa).

Longtime.id – Bidang Pembinaan Ketenagaan selenggarakan Upskilling Guru Mata Pelajaran Agrobisnis Produksi Tanaman Jenjang SMK yang diikuti 138 guru yang berasal dari 7 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi profesionalisme guru terhadap Mata Pelajaran Agrobisnis Produksi Tanaman Pangan dan Hortikultura, Tanaman Perkebunan dan Kultur Jaringan, dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru dalam mengimplementasikan materi Agrobisnis Produksi Tanaman dalam pembelajaran inovatif.

Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda Farida Ariyani Nur dalam laporannya menyampaikan narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Horison Sagita Balikpapan berasal dari FKIP dan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman yakni Dr. Akhmad, Dr. Odit Ferry Kurnadinata, Tetty Wijayanti, dan Penny Pujowati.

Kepala Bidang Pembinaan GTK Armin dalam sambutannya mengatakan peningkatan kompetensi guru merupakan kebijakan strategis dalam rangka membenahi masalah secara mendasar.

Menurutnya Mata Pelajaran Agrobisnis Produksi Tanaman akan membekali peserta didik untuk kemampuan dalam bidang pertanian, pembenihan, pembibitan, pembiakan tanaman, pemupukan tanamanan, pengendalian hama dan penyakit tanaman.

“Maka penting diadakannya peningkatan kompetensi bagi guru sebagai kebijakan strategis dalam rangka membenahi persoalan guru mata pelajaran secara mendasar,” ucap Armin. (ain/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button