ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Perpustakaan SMKN 1 Samarinda Miliki Sapras Memadai

(istimewa).

Longtime.id – SMK Negeri 1 Samarinda memiliki sarana penunjang perpustakaan yang sangat baik, berbentuk bangunan 3 lantai disertai kelengkapan sarana penunjangnya, perpustakaan SMKN 1 Samarinda dapat memenuhi kebutuhan siswa yang datang berkunjung.

Kepala Perpustakaan SMKN 1 Samarinda, Sukamto mengatakan Perpustakaan SMKN 1 Samarinda kerapkali dijadikan contoh Perpustakaan yang memiliki kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana oleh Perpustakaan sekolah lainnya di Samarinda.

“Perihal gedung, kita sudah sendiri dengan 3 lantai, walaupun lantai 3 dulu itu untuk media, sehingga yang dipakai cuma lantai 1 dan 2,” ungkap Sukamto.

Sukamto mengatakan Sarana penunjang yang dapat dikatakan lengkap di Perpustakaan yang berada dibawah komandonya itu adalah AC, LCD, komputer, kipas, meja dan kursi dan lainnya, dengan kelengkapan itu siswa-siswi akhirnya senang di perpustakaan karena serba ada dan bisa dipakai kapan saja.

“Kita berusaha hadirkan semua itu agar semua murid senang dan betah di perpustakaan sehingga makin rajin membaca,” ujar Sukamto.

Dibalik terpenuhinya sarana yang diterangkan, Sukamto membeberkan terdapat perjalanan dan perjuangan panjang untuk mendapatkan hal tersebut, dan akhirnya terpenuhi setelah beberapa kali pergantian pimpinan.

Rentang waktu 5 sampai 10 tahun terakhir, terhitung 2019 ke atas, kami di perpustakaan berjuang bersama akhirnya terpenuhi saprasnya.

“Walaupun bertahap karena pimpinan yang datang silih berganti ada yang peduli ada juga yang tidak,” papar Sukamto.

Selain mempersiapkan fasilitas, pihak perpustakaan SMKN 1 Samarinda juga memberikan pelatihan kepada para stafnya agar terbiasa memberikan pelayanan yang terbaik.

“Setiap pelatihan itu ikut bahkan ada yang pernah ikut selama 12 hari dan sudah mendapat sertifikat kepala perpustakaan,” pungkas Sukamto. (ain/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button