ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Yan Ajak Kaum Muda Teladani Semangat Juang Pahlawan

Longtime.id – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Yan siap menyambut peringatan Hari Pahlawan Nasional. Ia menyampaikan, momentum tersebut sebagai ajang untuk mengenang perjuangan para pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Tentang hari pahlawan saat ini bisa kembangkan dalam perspektif anak muda. Yakni tentang bagaimana berjuang melawan kemiskinan maupun penindasan secara ekonomi,” ucapnya kepada awak media.

Menurutnya, pencapaian yang dirasakan bangsa Indonesia saat ini tidaklah didapatkan dengan mudah. Semuanya merupakan hasil dari jerih payah para pahlawan yang telah berjuang hingga menumpahkan darah.

Berbeda dengan kondisi saat ini, lanjut Yan, peran pemuda maupun sentuhan dalam mengenang pendahulu perlahan memudar. Seharusnya pengorbanan pahlawan terus dikenang dan diterapkan.

“Sementara anak-anak muda yang sekarang, kurang menghayati atas perjuangan pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan,” katanya.

Yan mengajak agar seluruh masyarakat di Kutai Timur untuk bisa bersama-sama mengikuti peringatan Hari Pahlawan Nasional, yang jatuh pada 10 November 2023. Utamanya kaum muda-mudi yang nantinya sebagai generasi pejuang bangsa.

“Jika anak muda tidak siap, maka akan tertindas. Apalagi tidak terbiasa dalam kondisi tekanan lingkungan dan situasi lainnya,” tambah Yan. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button