ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Pandangan Umum Fraksi Demokrat : Ingatkan Penyusunan Anggaran Efektif dan Efisien

Longtime.id – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Abdi Firdaus mengingatkan pentingnya penyusunan anggaran yang efektif dan efisien. Ia menginginkan sistem yang dapat memadukan perencanaan kinerja anggaran tahunan.

“Proses penyusunan anggaran tidak hanya sekadar naik dan turunnya nilai anggaran. Akan tetapi pencapaian dan kegagalan di tahun 2023 seharusnya menjadi salah satu indikator dalam penyusunan anggaran tahun 2024,” ucapnya.

Hal itu ditegas Abdi Firdaus melalui pandangan umum fraksi terhadap Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024, Kamis (09/11) di ruang rapat utama DPRD Kutai Timur.

Mewakili Fraksi Demokrat, Abdi Firdaus berharap perubahan angka dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2024, merupakan angka yang terencana dan rasional.

“Tidak semata-mata sekadar menyusun penganggaran. Sehingga kelak dapat dipertanggungjawabkan, membawa perubahan dan perbaikan untuk Kutai Timur,” jelasnya.

Bahkan, dirinya menjelaskan tentang landasan dasar pedoman penyusunan anggaran berbasis kinerja (ABK) yang sesuai dengan Undang-undang nomor 17 tahun 2003.

“Fraksi Demokrat menitikberatkan adanya kejelasan dalam program yang berkorelasi dan kolaborasi dengan baik antar organisasi perangkat daerah (OPD,” imbuhnya. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button