ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Renovasi Terminal Sangatta oleh Dishub Kaltim Diharapkan Rampung Tahun Ini

Terminal Sangatta. (istimewa)

Longtime.id – Proses renovasi Terminal Bus Sangatta, yang terletak di Jalan Poros Sangatta – Bontang, KM 3, Kecamatan Sangatta Selatan, dijadwalkan akan selesai dalam waktu dekat. Renovasi ini mendapat alokasi anggaran sekitar Rp 17 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim, yang direncanakan untuk tahun 2023 dan 2024.

Kasi Operasional Terminal Wilayah 1 (Samarinda, Bontang, Sangatta, dan Berau) Dishub Kaltim, Abdul Rahman, mengonfirmasi bahwa anggaran sebesar Rp 10 miliar dari APBD tahun 2023 akan digunakan untuk pembangunan kantor utama Terminal Bus Sangatta. Sementara sisanya, sekitar Rp 7 miliar, akan dialokasikan pada tahun 2024 untuk menyelesaikan renovasi Terminal Bus Sangatta, termasuk pembangunan pagar dan peningkatan fasilitas umum lainnya.

“Kantor utama ini diharapkan akan selesai dan beroperasi pada bulan Desember 2023, sehingga para penumpang dapat kembali menggunakan fasilitas tersebut,” tambah Abdul Rahman.

Selama proses renovasi, kantor Terminal Bus Sangatta telah dirobohkan dan sementara dipindahkan ke tenda dan bangunan sementara. Dengan penyelesaian proyek ini, diharapkan terminal yang diperbarui dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button