ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Sekdaprov Kaltim Harap Pekan Raya Pemuda Diadakan Tiap Tahun

(istimewa).

Longtime.id – Selain Kirab Pemuda, pada hari pertama rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menggelar Pekan Raya Pemuda, 26 Oktober 2023 lalu.

Pekan Raya Pemuda sendiri menjadi tempat pameran kreativitas para pemuda dan tempat berkumpulnya pelaku UMKM menjajakan dagangannya. Acara ini dilaksanakan di Halaman Parkir Gor Kadrie Oening.

Sebanyak 66 stand disediakan yang diisi antara lain 8 kabupaten/kota di Kaltim dan sisanya diisi dari seluruh Perguruan tinggi se-Kaltim dan wirausahawan milenial.

Secara resmi, Pekan Raya Pemuda dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, Sri Wahyuni. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dispora.

Ia berharap Pekan Raya Pemuda Kaltim bisa diadakan setiap tahun.”Semoga Pekan Raya Pemuda Kaltim yang pertama ini, menjadi event tetap yang diadakan tiap tahun,”pintanya.

Secara terpisah, Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma (AHK) menerangkan bahwa rangkaian peringatan HSP ini mengusung tema “95 Tahun Sumpah Pemuda Bersama Majukan Indonesia”.

AHK juga setuju dengan keinginan dari Sekdaprov Kaltim. Bahkan, ia menginginkan agar Pekan Raya Pemuda tidak dilakukan setahun sekali saja.

“Mudah-mudahan kalau bisa, kalau perlu ini seminggu sekali. Ini kan juga tempat orang jualan untuk Sabtu dan Minggu,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button