ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Dispora Kaltim Tumbuhkan Semangat Berwirausaha Kepada Mahasiswa

(istimewa).

Longtime.id – Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Rasman menyatakan bahwa mahasiswa perlu aktif dalam melakukan sesuatu sehingga bisa membuka usaha sendiri. Seperti UMKM.

Pernyataan tersebut diwujudkan melalui pelatihan-pelatihan. Seperti yang dilakukan belum lama ini, dimana Dispora menggelar seminar Wirausaha Cluster Mahasiswa di Aula Dispora Kaltim.

Ia mengakui, kegiatan ini dalam rangka memberikan semangat kepada mahasiswa untuk bisa menjadi pengusaha muda atau wirausahawan. Tidak sekadar mencari kerja semata.

“Kita mengedukasi, memberikan semangat kepada mahasiswa walaupun dia Fakultas Fisipol atau ekonomi, kita mendorong mereka agar jangan sampai mereka hanya kuliah saja.”

“Padahal kesempatan kerja sudah terbatas, karenanya kita harus berikan mindset bahwa itu berpikiran agar dia membuka pekerjaan minimal dia bisa memperkerjakan dirinya,”paparnya.

Rasman menginginkan agar mahasiswa bisa membuka usaha sesuai dengan minat dan keterampilannya. Diperlukannya tekad dan semangat yang besar menjalankan usaha sendiri.

“Jadi kita dorong mereka agar membuka usaha sesuai fashionnya seperti kuliner dan lain-lain. Jangan lihat kecilnya tapi lihat bagaimana dia berproses karena membuka usaha tidak gampang,”kuncinya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button