ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Pekan Raya Pemuda Dinilai jadi Pemantik Jiwa Kewirausahaan

(istimewa).

Longtime.id – Pada rangkaian kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 yang dilaksanakan di Kaltim, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim ingin mendorong skill kewirausahaan para pemuda. Salah satunya melalui menggelar Pekan Raya Pemuda.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Peringatan HSP ke-95 Kaltim, Rasman. Ia menyatakan kegiatan Pekan Raya Pemuda memiliki makna tersendiri bagi Dispora maupun para pemuda.

“Jadi kegiatan ini menjadi salah satu pemantik para pemuda untuk lebih kreatif, lebih giat dan lebih memiliki daya saing. Khususnya, di bidang wirausaha ini. Yang membuat negara itu besar karena partisipasi penuda dalam bidang kepemimpinan dan kewirausahaan,”jelasnya.

Selain itu, lanjut Rasman, event ini menjadi langkah awal pemuda untuk berminat membuka usaha sendiri. Tidak perlu berskala besar, cukup memulai di skala kecil.

“Contohnya, brand Honda itu dimulai dari skala kecil. Chairul Tanjung awalnya hanya jual fotokopi, sekarang sudah miliki ratusan ribu karyawan,”lanjutnya.

Terakhir, ia menginginkan agar Pemuda tidak merasa diri akan kemampuannya. Rasman berkeyakinan bahwa tiap manusia diciptakan dengan kapasitas, kesempatan maupun kelebihan masing-masing. Tetapi, kemampuan tersebut harus diiringi dengan niat besar. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button