SAMARINDA

Andi Muzakkir Hidayat Siap Bertarung di Muswil Ke-II KKLR Kaltim, Ini Profilnya

Foto: Andi Muzakkir Hidayat sudah malang melintang di bidang pembangunan, khususnya wilayah Kalimantan Timur. Ia siap memperebutkan posisi ketua KKLR Kaltim dalam Muswil Ke-II. (Dok. Pribadi)

Longtime.id – Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-II Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), akan dilaksanakan 03 Juli 2022 mendatang, di Kota Samarinda.

Setidaknya terdapat tiga nama kandidat yang digadang-gadang untuk memperebutkan posisi ketua, salah satunya Andi Muzakkir. Pria kelahiran Senga, Sulawesi Selatan, 01 Oktober 1975 itu merupakan Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR-PERA Provinsi Kaltim.

Pengalamannya di bidang pemerintahan sudah tak diragukan lagi. Selama 21 tahun telah menangani program pembangunan bidang infrastruktur. Mampu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pusat di bidang pekerjaan umum dan perhubungan.

Pria yang akrab disapa Baso Senga itu juga menangani beberapa program lain selama di BAPPEDA Kaltim, antara lain pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, jembatan Mahakam IV dan jemabatan Mahakam Ulu (Mahulu).

Pada sektor penerbangan, telah menangani pembangunan Bandara APT Pranoto Samarinda, pembangunan 3 Bandara perbatasan di Kabupaten Mahakam Ulu, yakni Datah Dawai, Long Bangun dan Long Ampung.

Andi Muzakkir juga menangani pembangunan Dermaga penyebrangan Kariangau Balikpapan, pembangunan Terminal Peti Kemas (TPK) Kariangau, pengendalian banjir Kota Samarinda, serta pembangunan ata pemeliharaan jalan dan infrastruktur lainnya di Kaltim.

Pria ramah senyum itu kini juga aktif dalam pembahasan perencanaan pembangunan IKN Nusantara, sebagai salah satu tugas utama dalam perencanaan tata ruang bersama dengan pemerintah pusat dan kabupaten/kota. (redaksi)

Profil :

Nama : A. Muzakkir Hidayat (Baso Senga)

Tempat/Lahir : Senga, 01 Oktober 1975

Riwayat Pendidikan :

SMA Negeri 01 Luwu Tahun 1993

Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas 45 Makassar Tahun 2000

Magister Sains Lingkup Kebijakan Publik, Pasca Sarjana Universitas Mulawarman Samarinda Tahun 2011

Riwayat Pekerjaan :

Staf Teknis Bidang Prasarana Wilayah BAPPEDA Kaltim Tahun 2001 – 2012

Kepala Sub Bidang Prasarana Wilayah BAPPEDA Kaltim Tahun 2012 – 2017

Kepala Sub Bidang Prasarana Perhubungan BAPPEDA Kaltim Tahun 2017 – 2020

Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR-PERA Kaltim 2020 – Sekarang

Pelatihan dan Seminar :

Pelatihan Profesi, Lembaga Resmi maupun Swasta Tahun 2001 – 2022

Pelatihan Kepemimpinan, BPSDM Kaltim, Lembaga Pendidikan, LPE UI DLL Tahun 2011 – 2022.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button