ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Jelang Nataru 2024, Dishub Samarinda Siapkan Sejumlah Strategi

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Samarinda, Didi Zulyani. (int)

Longtime.id – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda mempersiapkan sejumlah strategi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Bersama sejumlah pihak, kami telah menyiapkan personel dan nantinya dilakukan pengarahan menyesuaikan tugas masing-masing,” jelas Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Samarinda, Didi Zulyani.

Kegiatan pengamanan akan mengikuti jejak tahun sebelumnya. Rencananya, akan diadakan rapat resmi yang melibatkan satuan lalu lintas (Satlantas), kepolisian, dan Satpol PP.

Menurut Didi Zulyani, rapat tersebut akan membahas strategi pengerahan personil untuk memastikan keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Menurut Didi Zulyani, strategi ini merupakan langkah konkret untuk menjamin kesiapan dan koordinasi antarinstansi terkait.

Didi Zulyani juga menegaskan bahwa jumlah personil yang akan dikerahkan akan disesuaikan dengan hasil rapat nanti. Keputusan ini menunjukkan komitmen penuh untuk menyesuaikan strategi dengan dinamika kebutuhan yang muncul dalam rapat.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, penjagaan selama malam Natal dan malam Tahun Baru menjadi fokus utama. Penetapan titik-titik penjagaan didasarkan pada kebutuhan, dengan salah satu titik penjagaan utama adalah di setiap gereja saat malam Natal dan malam Tahun Baru.

“Kalau untuk posko penjagaan ada 1 cuman titik penjagaannya ada beberapa titik seperti pas. Malam natal di setiap gereja dan malam tahun Baru di gereja dan di area yang biasanya ada keramaian,”ungkap Didi Zulyani.

Diketahui, dalam langkah proaktif, pihak berwenang telah menurunkan hampir 100 orang personil dibanding tahun sebelumnya. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button