ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Turnamen Sepak Bola Piala Bupati U-40 Resmi Dibuka, 6 Klub Kecamatan di Kutim Siap Bertarung

Longtime.id – Sebanyak enam klub kecamatan di Kutai Timur (Kutim) siap beradu kemampuan dalam Turnamen Sepak Bola Piala Bupati U-40. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim bekerja sama dengan ASKAB PSSI Kutim dan KONI Kutim ini resmi dibuka oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman di Lapangan Sepak Bola Stadion Kudungga Sangatta, Minggu (23/6/2024). Bupati Ardiansyah didampingi oleh Kadispora Kutim, Basuki Isnawan, Wakil Ketua DPRD Kutim, Arfan, dan pihak panitia turnamen.

Klub-klub yang berpartisipasi dalam turnamen ini meliputi Persekal Kaliorang, Naga Tua Kaubun, Gala Tua Bengalon, Mules FC, Moss FC, dan Remake A Team. Turnamen ini merupakan edisi kedua setelah sebelumnya digelar pada tahun 2023. Ardiansyah mengungkapkan bahwa jumlah peserta kali ini sedikit lebih rendah karena bertepatan dengan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Kutim.

“Olahraga adalah bagian dari kehidupan masyarakat yang telah mendunia. Kami berharap turnamen ini dapat terus berkembang. Sejak tahun 2021, kami berkomitmen untuk terus membuka arena olahraga yang dibungkus dengan Piala Bupati. Dalam sepuluh tahun ke depan, kami berharap dapat melahirkan atlet-atlet luar biasa di masing-masing cabang olahraga,” tegas Bupati Ardiansyah.

Selain itu, Ardiansyah menekankan bahwa Kutim harus mempersiapkan diri sebagai penyangga ibu kota negara (IKN), terutama dalam bidang olahraga. “Tahun ini, kami juga akan menyiapkan turnamen sepak bola Piala Bupati untuk usia dini, antarpelajar, dan antar kecamatan. Kami juga telah mengadakan Happy Run Bhayangkara 5K yang diselenggarakan oleh Polres Kutim. Semua ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi cabang olahraga di Kutim agar terus berkembang,” ujar Ardiansyah.

Kepala Dispora Kutim, Basuki Isnawan, menambahkan semangat untuk turnamen tersebut. “Turnamen ini adalah ajang silaturahmi antar klub sepak bola kecamatan dan kesempatan untuk memajukan persepakbolaan di Kutim. Meskipun usia kami 40 tahun, kami akan tetap menunjukkan sportivitas dan memberikan yang terbaik untuk Piala Bupati Kutim,” kata Basuki Isnawan.

Dengan semangat kebersamaan dan sportivitas, turnamen ini diharapkan menjadi momentum bagi pengembangan olahraga di Kutim, serta meningkatkan kualitas dan prestasi para pelatih dan atlet di daerah ini. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }