ADVERTORIALBERITABONTANG

Dukung Perkembangan Perpustakaan di Kota Taman, DPK Bontang Laksanakan Program Silang Layan

Longtime.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang mendukung perkembangan perpustakaan di Kota Taman, dengan melaksanakan Program Silang Layan yakni meminjamkan buku ke perpustakaan.

Kepala DPK Bontang, Retno Febriaryanti mengatakan layanan ini untuk memberikan dan terus memperbarui koleksi buku pada perpustakaan-perpustakaan yang tersebar di Bontang.

Diantaranya, perpustakaan kelurahan, sekolah dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Disebutkannya, DPK akan memberikan buku hingga 250 buah, dengan begitu perpustakaan akan berkurang pengeluaran budgetnya, sebab tidak perlu lagi membeli buku.

“Nanti buku-bukunya akan digilir beberapa bulan sekali, jadi bukunya di refresh juga, siapa tau ada pembaca setia di satu perpus dan bukunya sudah dibaca,” jelasnya.

Dijelaskannya, bagi perpustakaan yang ingin di suplai buku oleh DPK Bontang. Caranya, mitra perpustakaan melakukan konfirmasi ke DPK Bontang agar pihaknya bisa segera melakukan peminjaman buku di tempat tersebut.

“Mungkin beberapa tempat tidak melayani pinjam buku seperti kelurahan, karena itu misalnya untuk menunggu saja kemudian orang membaca buku disitu,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Satimpo, Maryono mengungkapkan pihaknya akan segera membangun perpustakaan mini yang dapat dikunjungi oleh umum dan bisa sebagai tempat diskusi anak muda.

Sebab itu pihaknya telah berkoordinasi dengan DPK Bontang, untuk mensupport buku ke wadah baca tersebut.

“DPK akan melakukan kontribusi, kami di kelurahan sudah ada perpustakaan kecil saja itu buku-buku dari DPK juga, biasanya dua sampai 3 bulan akan diganti,” ungkapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button