ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Dukung Kemajuan Daerah Menuju IKN, Jimmy Dorong Percepatan Peningkatan Sapras

Longtime.id – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Jimmy mendorong penyediaan sejumlah sarana dan prasarana untuk mendukung kemajuan daerah. Salah satu tujuannya, yakni sebagai penyokong kehadiran ibu kota nusantara (IKN).

“Misalnya pengembangan dan peningkatan infrastruktur. Ini bisa menjadi perhatian pemerintah, untuk kemajuan daerah,” ujar Jimmy belum lama ini kepada awak media.

Setelah infrastruktur dibenahi, lanjut Jimmy, menurutnya tentu akan mampu bersaing dengan daerah-daerah di Kalimantan Timur (Kaltim). Tak terkecuali mampu meningkatkan perekonomian skala nasional.

“Harus mempercepat proses pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana. Sangat penting dalam rangka mendukung ketersediaan fasilitas umum,” tuturnya.

Infrastruktur yang dimaksud Jimmy, di antaranya fasilitas perkebunan, pertanian, pariwisata, pendidikan dan sebagainya. Menurutnya, pemerintah mustinya mampu menggaet insvestor dalam mendukung upaya tersebut segera bisa terealisasi.

“Kutim ini harus didukung sarpras yang memadai. Supaya berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan,” imbuh politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Setelah instruktur, lanjut dia, peningkatan sumber daya manusia (SDM) juga turut dilakukan. Hal itu untuk mendukung ketersedian fasilitas penunjang daerah. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button