ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Agusriansyah Apresiasi Langkah Pemkab, Terus Dorong Promosi Pariwisata Kutai Timur

Longtime.id – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Agusriansyah Ridwan, mengapresiasi langkah pemerintah dalam menggenjot promosi pariwisata. Menurutnya, upaya tersebut sudah tepat dan positif.

“Tentu akan melibatkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Selain itu bisa juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, semua kegiatan yang terkait dengan promosi wisata di Kutim memang seharusnya sudah ditingkatkan. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menekankan, perlunya melakukan uji konkrit atau evaluasi menyeluruh setelah setiap kegiatan promosi, dengan mengintegrasikan wisata, kuliner, transportasi, penginapan, dan aspek lainnya.

“Mudah-mudahan ada wisata yang menjadi perwakilan percontohan di beberapa titik wilayah Kutim. Kami meminta dinas terkait segera mengidentifikasi potensi wisata yang sesuai dengan keindahannya tanpa mengubah bentuk aslinya,” bebernya.

Selain itu, dirinya juga menyinggung terkait potensi wisata buaya. Ia merekomendasikan dilakukan pembuatan penangkaran, untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung.

“Contohnya wisata melihat buaya. Saya rasa perlu dibuatkan penangkaran, agar keamanan dan keselamatan pengunjung terjamin. Karena realitanya buaya ini memang sangat buas, maka perlu ada penangkaran sekaligus dijadikan tempat wisata edukasi,” pungkasnya. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button