ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Pemkab dan DPRD Kutim Audiensi Dengan KPK, Bahas Program Pemberantasan Korupsi

Longtime.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya berkunjung ke Kutai Timur (Kutim). Salah satu tujuannya yakni mengikuti audiensi dan koordinasi terkait program pemberantasan korupsi bersama Pemkab Kutim dan anggota legislatif.

Ketua DPRD Kutim, Joni mengatakan kehadiran KPK untuk memberikan pengarahan dalam penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). “Kami diberi pengarahan soal tahapan-tahapan proses perumusan APBD,” ujar Joni, Selasa (14/11).

Joni meyakini, tahapan penggunaan APBD di Kutai Timur dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan alur yang telah disampaikan KPK. “Kami berharap dengan adanya kunjungan KPK, semua pihak bisa bersama-sama menaati peraturan yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan, korupsi merupakan permasalahan serius yang perlu diatasi sejak dini. Kata dia, korupsi bukan hanya pelanggaran hukum dan etika, tetapi juga sebuah tindakan yang bertentangan dengan hak asasi manusia dan prinsip-prinsip keadilan.

“Untuk itu strategi pencegahan korupsi diperlukan, agar bahaya dapat ditanggulangi secara bersama-sama,” ucapnya.

Di akhir, Ardiansyah Sulaiman memberi apresiasi atas kehadiran KPK ke Kutai Timur. Menurutnya, momentum tersebut sangat bermanfaat untuk sama-sama memahami potensi dan bahaya korupsi. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button