ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Arfan Sebut Peningkatan Skil Mekanik Alat Berat Upaya Menekan Angka Pengangguran

Longtime.id – Wakil Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Arfan mendorong peningkatan skil mekanik alat berat bagi masyarakat. Menurutnya, upaya tersebut sebagai salah satu cara dalam menekan angka pengangguran.

“Khususnya bagi pemuda sebagai penerus, kapasitas mereka perlu dilakukan melalui berbagai pelatihan,” kata Arfan usai mengikuti pembukaan pelatihan mekanik alat berat, beberapa waktu lalu.

Ia menyampaikan, sumber daya manusia (SDM) di Kutim tentu sangat mumpuni. Dengan bekal keterampilan, tentu lebih mudah masuk ke dunia kerja dan menumbuhkan perekonomian daerah. “Industri mekanik tentu memiliki banyak peluang, apalagi di Kutim ini ada banyak alat berat yang bekerja,” tuturnya.

Politikus NasDem itu memberi semangat bagi peserta yang turut mengikuti pelatihan. Ia menginginkan pelatihan tersebut mampu mendorong perusahaan-perusahaan lokal dalam perekrutan tenaga kerja.

“Harus bisa bersaing, generasi muda tentu memiliki bakat dalam hal mekanik alat berat. Apalagi pengalaman di setiap perusahaan sangat dibutuhkan,” imbuhnya.

Arfan berharap, ke depannya pelatihan serupa bisa terus diselenggarakan. Tak melulu peningkatan mekanik alat berat, akan tetapi pelatihan untuk seluruh sektor juga dapat terselenggara. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button