ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Pasca Terbakar, Ramadhani Dorong Pembangunan SD 001 Kongbeng Masuk Program Prioritas

Longtime.id – Gedung sekolah dasar (SD) 001 Kecamatan Kongbeng diminta segera dibangun. Pasalnya, fasilitas pendidikan tersebut beberapa waktu lalu ludes terbakar.

“Saya harap ada percepatan pembangunan kembali, karena bangunannnya sangat pemprihatinkan,” ujar anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Ramadhani beberapa waktu lalu.

Ia menginginkan, Disdikbud Kutim melakukan perbaikan dan pembangunan gedung lewat anggaran pendapat dan belanja daerah (APBD) 2024 mendatang.

“Karena kalau berlarut-larut, kasihan anak-anak sekolah di sana. Tempat mereka tidak mumpuni untuk ditempati belajar,” katanya.

Bahkan Ramadhani mendorong pemerintah untuk menjadikan pembangunan sekolah tersebut sebagai salah satu program prioritas dalam dunia pendidikan.

Peningkatan pendidikan, menurutnya sejalan dengan program pemerintah daerah. Yakni percepatan dan memaksimalkan proses belajar mengajar.

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi 4 Oktober 2022 lalu. Atas kejadian tersebut mengakibatkan tujuh kelas dan satu toilet ludes. Bahkan kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Dari informasi yang diperoleh Ramadhani, saat ini sejumlah anak sekolah yang kehilangan ruang kelas, harus belajar di salah satu ruangan sempit. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button