Uncategorized

Gakkum ODOL Dishub Kaltim Terus Bergerak, Temukan Indikasi KIR Palsu

Gambaran kegiatan Gakkum ODOL. (ist)

Longtime.id – Komitmen Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim dalam penegakan hukum terhadap pelanggaran Over Dimension Over Loading (ODOL) semakin kuat. Dalam serangkaian kegiatan penegakan hukum (Gakkum) ODOL yang dilakukan oleh tim gabungan, masih ditemukan beberapa kendaraan dengan dokumen Kendaraan Bermotor (KIR) palsu.

Insiden ini terungkap dalam salah satu operasi Gakkum ODOL yang digelar di Kabupaten Kutai Timur, khususnya di simpang tiga menuju Berau dan Sangkulirang.

Tim gabungan yang terdiri dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XVII Kaltim-Kaltara dan Dishub Kaltim melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di dua titik arah jalur Berau dan Sangkulirang.

Kepala Seksi (Kasi) Lalu-Lintas Dishub Kaltim, Arry Nugroho, menjelaskan bahwa selama operasi Gakkum ODOL berlangsung, beberapa kendaraan yang terindikasi menggunakan dokumen KIR palsu, serta melanggar dimensi dan muatan, langsung ditindak sesuai ketentuan hukum.

“Langkah ini menegaskan komitmen Dishub Kaltim dalam menegakkan regulasi terhadap kendaraan yang melintas di wilayah tersebut, terutama yang terlibat dalam pelanggaran ODOL dan pemalsuan dokumen,” tegas Arry.

Menurutnya, Gakkum ODOL ini menjadi langkah penting dalam memastikan keselamatan di jalan dan meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button