ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Walau Masih Junior, Atlet Taekwondo Kaltim Lolos ke PON 2024

(istimewa).

Longtime.id – Kontingen cabang olahraga (cabor) Taekwondo Kaltim telah menyelesaikan ajang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 30 Oktober lalu di Gor Popki Cibubur, Jakarta Timur. Hasilnya pun memuaskan.

Menurut Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim Aidin S Hadi, Kaltim meraih 3 medali perak dan 5 medali perunggu. Meskipun tak meraih emas, ia cukup puas.

“Saya kira tidak terlalu jauh. Persiapan kami cukup minim. Kemudian sebagian besar atlet ini masih masa peralihan dari junior ke senior,”katanya.

Bahkan, dengan statusnya yang masih junior ini, Taekwondoin muda Kaltim bisa memberikan performa terbaiknya. Mereka mampu melawan ketika bertarung dengan atlet-atlet Pelatnas.

“Dari segi teknik cukup berimbang, anak-anak hanya kalah pengalaman saja,”ungkap Aidin. Dari perolehan BK PON ini, sebanyak 15 atlet dari 26 yang dikirim bakal melanjutkan ke ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Usai BK PON ini, atlet Taekwondo akan melaksanakan TC Sentralisasi. Sebelum itu, Aidin meminta seluruh atletnya untuk menjaga kondisi fisiknya terlebih dahulu.

Ia menginginkan ketika TC Sentralisasi dimulai, kondisi fisik atlet sudah baik dengan persentase 70-80 persen.”Karena kami mau saat Puslatda, tinggal mematangkan teknis dan strategi saja,”tegasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button