ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Tim Panahan Kaltim Latihan Intens Demi Pemenangan di BK PON

(istimewa).

Longtime.id – Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga (cabor) Panahan akan dilaksanakan pada 18-24 November 2023 nanti. Lokasi pertandingannya sendiri berasa di GOR Padjajaran, Kota Bogor.

Demi mematangkan persiapan menuju BK PON, Kontingen Panahan Kaltim bakal melakukan program latihan dahulu di Lapangan Panahan Karang Asam, Samarinda. Pelatihan ini dimulai pada Jumat, (3/11/2023) lalu.

Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kaltim, Haidar Fathoni mengungkapkan, program ini bertujuan untuk memacu semangat atlet untuk meraih prestasi sebanyak-banyaknya di BK PON nanti.

“Kontingen Panahan mulai masuk pemusatan di KONI sampai tanggal 16 latihannya sementara di Lapangan Karang Asam. Lapangan panahan di Gor Kadrie Oening masih proses perbaikan,” terangnya.

Sebenarnya, lanjut Haidar, terdapat 24 atlet (12 putra-12 putri) yang akan melakukan program ini. Tetapi ada satu atlet yang berhalangan hadir untuk mengikuti awal pelatihan.

Yaitu, Alpirani. Atlet andalan Benua Etam ini masih bersama skuad Garuda Timnas Indonesia. “Si Alpirani yang masih ikut kejuaraan di Thailand, sampe tanggal 13 kalau tanggal 14 dia bisa balik dari Jakarta,”bebernya.

“Dia Insha Allah mau datang dia hari untuk mencocokkan regu putri dengan Ani. Tapi itu pun lihat kondisi tubuhnya jangan sampai dia drop dari Thailand,” lanjutnya.

Program pelatihan ini akan dilakukan secara intens. Dimana, atlet hanya diperbolehkan libur dalam satu hari saja. Hal ini demi memaksimalkan kemampuan para atlet. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button