ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Inovasi “Siap Kawal Kutai Timur” Milik Disdukcapil Diapresiasi Dewan

Longtime.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya proses pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) kini lebih mudah dilakukan secara online.

Upaya dukungan proses pengurusan administrasi tersebut mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kutim, Basti Sanggalangi. Menurutnya, program tersebut tentu berdampak positif terhadap masyarakat.

“Ini akan memudahkan masyarakat yang jauh dari jangkauan secara langsung. Apalagi yang berdomisili di pedalaman, tidak perlu lagi jauh-jauh mengurus administrasi kependudukan,” jelasnya.

Meski begitu, Basti mendorong pemerintah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk terus memberikan inovasi terbaru. Yang tentunya menyasar terhadap kepentingan masyarakat.

“Kalau bisa ditingkatkan lagi. Terus memberikan pelayanan mudah bagi masyarakat yang selama ini jauh perjalanannya jika harus mengurus langsung ke kantor Disdukcapil,” tambahnya.

Diketahui, Disdukcapil Kutim meluncurkan program layanan digital kependudukan melalui sebuah website resmi, yang diberi nama ‘Siap Kawal Kutai Timur’.

Layanan ini dipersiapkan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus kebutuhan administrasi kependudukan tanpa harus ke kantor. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button