ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Disdikbud Kaltim Gelar Pendidikan Vokasi

(istimewa).

Longtime.id – Pendidikan vokasional adalah salah satu program pembelajaran bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Sekolah Luar Biasa (SLB) yang lebih menekankan pada praktek langsung yang dikaitkan dengan bakat, minat dan kemampuan peserta didik serta masalah pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan hal tersebut, Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengundang 60 guru SLB Negeri dan Swasta untuk mengikuti Workshop Peningkatan Kompetensi Bidang Tata Rias Bagi Guru SLB/SKh se Provinsi Kalimantan Timur.

Pada pembukaan yang bertempat di Hotel Blue Sky Balikpapan, PPTK Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan Pendidikan Khhusus Sapi’i melaporkan kegiatan yang diselenggarakan selama 4 hari itu menghadirkan narasumber Makeup Artist Profesional dari CV Dede Ryra dan CV Widya yang berasal dari Kota Balikpapan untuk memberikan pelatihan kepada peserta.

Sementara dalam sambutan sekaligus membuka acara, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Meidalina AS. mengungkapkan guru yang mengajar program vokasi selama ini tidak memiliki kompetensi yang memadai, sehingga dirinya mengharapkan kegiatan ini dapat membekali guru agar dapat melakukan pembelajaran vokasi yang beragam.

“Guru yang mengajar program vokasi juga tidak berarti guru-guru tersebut mempunyai kompetensi yang memadai berhubungan dengan bidang vokasi yang diajarkan, untuk itulah kegiatan ini digelar dalam rangka membekali guru agar dapat melakukan pembelajaran vokasi yang beragam pilihan,” ujar Meidalina belum lama ini. (ain/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button