ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Jadi Tuan Rumah BK PON, Tim Futsal Putra Kaltim Menang Telak

(istimewa).

Longtime.id – Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) futsal Kaltim harus berusaha keras untuk meloloskan seluruh tim ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Dari 27-29 Oktober 2023, mereka melawan dari kontingen kalimantan lainnya.

Sebagai tuan rumah Babak Kualifikasi (BK) PON, mereka pun harus mengharumkan nama Kaltim. Hal itupun berbuah hasil. Tim Futsal Putra Kaltim mampu lolos ke PON. Mereka menang melawan tim Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan skor 12-1. Pertandingan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kompleks Gor Kadrie Oening pada Minggu, (29/10/2023) lalu.

Prestasi ini memberikan rasa syukur pada Pelatih Kepala Futsal Putra Kaltim, Panca. Ia mengaku bersyukur anak asuhnya mampu mengaplikasikan hasil latihan yang dilakukan dan mengikuti segala arahan yang diinstruksikan selama pertandingan.

“Saya bersyukur dan bangga kepada anak-anak yang mengikuti semua yang saya instruksikan. Disini kan saya sebagai pemimpin, salah satu kuncinya adalah bagaimana anak-anak menurut sama pelatih, apa yang diinstruksikan pelatih, apa yang harus dikonsumsi, apa yang harus dijalankan oleh pelatih. Semua mereka jalankan,”paparnya.

Mengenai evaluasi dari BK PON, Panca menyatakan bahwa pihaknya akan melengkapi 10 persen komposisi pemain. Lantaran, saat ini komposisi pemain telah terbentuk 90 persen.

“Yang pasti kita akan pertahankan tim ini dulu karena perjalanan masih panjang. Kita juga akan buka untuk pemain-pemain Futsal Kaltim yang memang belum terpantau mungkin akan lebih berat pemain baru ini karena memang harus mengikuti yang sudah terbentuk sebelumnya,” kuncinya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button