ADVERTORIALBERITASAMARINDA

AHK Ingatkan Peringkat Pra-PON Tak jadi Tolak Ukur

(istimewa).

Longtime.id – Kaltim menorehkan prestasi besar di babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON). Dimana, Kaltim berada di peringkat ke-4 nasional.

Hal ini menjadi perhatian oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK). Ia mengapresiasi prestasi tersebut.

“Mudah-mudahan, dipertahankan ini peringkat 4 ini. Peringkat 4 ini hebat berarti. Karena capaian terakhir kita di peringkat 5,”katanya.

Meskipun begitu, prestasi yang diraih di Pra PON tidak bisa menjadi tolak ukur. Karena kompetisi yang terjadi PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) nanti akan lebih sengit dan sangat berbeda.

Oleh sebab itu, adanya Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) menjadi penting untuk meningkatkan kualitas kontingen. Puslatda sendiri digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan akan dilaksanakan pada awal Maret 2024 mendatang.

“Puslatda itu, kita bisa melakukan analisa bisa atau tidak mempertahankan di 4 besar Pra PON ini.”

“Karena pengaruhnya pada saat PON itu banyak pengaruhnya terhadap manajemen, terhadap pemain dan pelatih karena waktunya agak lama makanya kita perlu Puslatda,” paparnya.

AHK berharap peringkat yang diraih Kaltim bisa dipertahankan di Pra PON maupun di PON. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button