ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Banjir Kerap Melanda, Buku Perpustakaan SMAN 4 Samarinda Rusak

(istimewa).

Longtime.id – Fenomena alam tidak dapat diketahui kapan datang nya. Begitulah yang dirasakan Perpustakaan SMAN 4 Samarinda yang kerap terendam banjir, sehingga merusak buku-buku yang ada di Perpustakaan mereka.

Kepala Sekolah SMAN 4 Samarinda, Muhammad Idar menerangkan bahwa buku-buku kurikulum 13 disimpan di gudang sekolah namun semuanya rusak karena basah terkena banjir.

“Ada buku yang baru kita beli, bahkan belum sempat dipakai itu ada kurang lebih 130 buku kebanjiran,” ungkap Idar sapaan akrabnya, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ungkapnya, memang ada kegiatan pemutihan untuk buku-buku lama. Namun sayangnya, sebelum kegiatan pemutihan itu dilakukan buku-buku yang ada sudah rusak lebih dulu karena kebanjiran.

“Padahal sudah kami tinggikan perpustakaannya, tapi ya namanya musibah kan tetap aja buku baru kami tenggelam kalau kena banjir,” ungkap Idar.

Idar pun mengakui bahwa ia sudah meminta klaim untuk mengganti semua buku yang rusak. Karena kalau tidak, bisa jadi perpustakaan SMAN 4 akan kekurangan buku yang bisa dibaca.

“Saya minta klaim untuk diganti, katanya tidak bisa. Pernah buku 1 truck habis karena kebanjiran,” pungkasnya. (ain/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button