ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Tim Voli Pantai Kaltim Memaksimalkan Kemenangan di BK PON

(istimewa).

Longtime.id – Pada Minggu (22/10/2023), Tim Voli Indoor/pantai putra dan putri Kaltim dilepas untuk berangkat menuju babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON). Pelepasan tersebut dilakukan di Kantor Komite Olahraga Nasional (KONI) Kaltim Jalan Kesuma Bangsa.

Menurut pengakuan Pelatih Kepala voli indoor Putu Dini Jasinta Utami, pihaknya memiliki keuntungan tersendiri dengan jadwal keberangkatannya. Karena yang seharusnya BK PON berlangsung di Bulan Agustus, dimundurkan.

“Itu sebenarnya memang BK PON ini berlangsungnya bulan Agustus, tapi dimundurkan jadi waktu space untuk latihan lumayan panjang,”ungkapnya.

Mengenai strategi meraih kemenangan, Putu Dini menyatakan dirinya sebagai pelatih sudah berpengalaman meraih prestasi di cabor ini, maka ia pun meyakini dan berusaha keras untuk meloloskan timnya untuk lolos ke PON XXI Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

“Karena saya juga sudah sering turun di kejurnas, jadi semaksimal mungkin kita usahakan lulus dulu di BK PON nanti. Jadi kita pasti maksimalkan,”tegasnya

Komposisi atlet tim putra terdiri dari tiga orang dari Kutai Barat, satu orang dari Kutai Kartanegara. Sedangkan, tim putri terdiri dari satu orang Kubar, satu Mahakam Ulu dan dua dari Kukar.

“Nanti akan didampingi oleh satu manajer dan dua pelatih. Untuk total peserta kemarin saya tanya ke pusat katanya belum tahu. Mungkin juga belum mau dikasih tahu siapa saja yang ikut,”pungkasnya.

Sekedar informasi, pelaksanaan BK PON untuk cabor ini berlangsung di Sentul, Bogor dan berlangsung dari 24 Oktober hingga 29 Oktober 2023.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button