ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Peran Penting Mitra Kerja di Pemerintahan Mendapat Perhatian DPRD

Dewan Dorong Peningkatan Kapasitas Mitra Kerja

Longtime.id – Sejumlah mitra kerja di pemerintahan Kutai Timur (Kutim) mendapat perhatian dari anggota legislatif. Perpanjangan tangan pemerintahan tersebut dinilai perlu diberi peningkatan khusus dalam menjalankan tugasnya.

Mitra kerja tersebut, di antaranya tenaga pendidikan, petugas kesehatan, petugas pemadam kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta petugas kebersihan.

“Kalau tidak ada mereka, bagaimana kita bisa memastikan tentang kebersihan misalnya di lapangan. Untuk itu, mereka harus diberi perhatian khusus,” ujar anggota DPRD Kutim, Novel Tyty Paembonan kepada awak media.

Politikus Gerindra itu mengatakan, sejumlah pekerjaan mereka sangatlah berisiko hingga mengakibatkan cidera hingga meninggal dunia.

“Mitra kerja ini terbatas anggarannya, yang seharusnya bisa meningkatkan kemampuan mereka untuk menjalankan tugas dengan optimal,” ucap Novel.

Novel mendorong agar alokasi anggaran bisa dimaksimalkan. Sehingga dapat beroperasi secara efisien. Ia mengajak semua pihak untuk tidak mengabaikan peran penting mitra kerja tersebut dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah.

“Terpenting, pemerintah harus melakukan upaya untuk memastikan keberhasilan berbagai program dan inisiatif yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat,” imbuhnya. (adv).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button