ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Pemprov Kaltim Bakal Setujui Dana Peningkatan Fasilitas Olahraga

(istimewa).

Longtime.id – Sejumlah fasilitas olahraga di Kaltim masih perlu dibenahi maupun ditambah. Seperti yang ada di Stadion Utama Palaran maupun di Stadion Kadrie Oening.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni mengakui bahwa peningkatan fasilitas olahraga menjadi atensi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Tetapi ada hal yang perlu menjadi pertimbangan.

“Ada Peta Jalan DOD (Desain Olahraga Daerah) Kaltim ini, kita berharap ada penguatan fasilitas olahraga supaya itu sejalan,” katanya.

Melalui Roadmap DOD ini, lanjut Sri, bisa memberikan petunjuk kebutuhan Kaltim untuk memenuhi fasilitas olahraga yang mampu meningkatkan prestasi olahraga. Apabila hanya sekedar proyek saja, fasilitas tersebut berpotensi tidak digunakan secara maksimal.

“Jadi bukan sekedar punya ini punya itu. Fasilitas itu perlu dipertanyakan, apakah itu yang kita butuhkan atau nggak. Kita akan lebih fokus ke sana,”tegasnya.

Oleh sebab itu, baik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim maupun organisasi olahraga lain, harus memberikan rekomendasi atau usulan pendanaan fasilitas olahraga yang sesuai dengan kebutuhan atlet.

“Jadi akan sejalan dengan rekomendasi, oke, kita akan bangun fasilitas sesuai dengan kebutuhan kita dan atlet kita,”kuncinya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button