ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Insentif Dokter Spesialis di Daerah Terpencil Diusul Naik, DPRD Sambut Baik

Longtime.id – Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, Arfan menyambut baik atas usulan rencana kenaikan insentif dokter spesialis di Rumah Sakit Muara Bengkal dan RS Sangkulirang.

“Kenaikan insentif dokter spesialis memang wajar. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di daerah terpencil,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Meski demikian, kenaikan insentif tersebut harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dokter spesialis yang bersangkutan. Sebab, menurutnya percuma jika tidak memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat yang memerlukan pengobatan.

“Karena mereka (dokter spesialis) dibayar mahal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkannya,” jelas Arfan.

Rencana kenaikan insentif dokter spesialis telah diusulkan Dinas Kesehatan Kutai Timur. Afran bahkan mengaku setuju dengan pengajuan tersebut.

Diketahui, rencana menaikkan insentif dokter spesialis dengan nilai Rp60-70 juta per bulan. Sebab, insentif Rp 40 juta saat ini di RS Sangkulirang dianggap masih minim. Bahkan dijadikan batu loncatan, untuk kemudian mencari rumah sakit yang insentifnya lebih tinggi.

“Karena itu, kami ingin memberikan gaji yang setara dengan daerah lain, agar mereka (dokter spesialis) mau menetap dan tinggal di Sangkulirang juga Muara Bengkal,” kata Kadiskes Kutim dr Bahrani Hasanal. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button