ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Keluhan Warga Desa Bakti Jaya Soal Perbaikan Masjid Direspon Cepat Ketua Dewan

Longtime.id – Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Joni merespon cepat keluhan warga Desa Bakti Jaya, Kecamatan Rantau Pulung, terkait persoalan salah satu rumah ibadah umat muslim yang membutuhkan renovasi maupun perbaikan.

Rumah ibadah tersebut membutuhkan kanopi pada bagian halaman. Sebab, saat musim penghujan datang, jamaah tidak bisa menggunakan masjid tersebut. Dengan kondisi tersebut, sebagai wakil rakyat Joni terpanggil untuk memberikan solusi.

“Setiap waktu sholat jumat, masjidnya penuh. Bahkan sebagian warga harus sholat di bagian halaman. Tapi kasihan karena atap kanopinya belum ada. Makanya perlu diberikan solusi, salah satunya memasang kanopi dan kebutuhan lainnya,” ujar Joni.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut sudah meninjau langsung masjid yang dikeluhkan warga. Ia mengaku akan membantu melalui dana aspirasi, sehingga jamaah tidak lagi kehujanan atau kepanasan saat melaksanakan sholat di Masjid tersebut.

“Keluhannya langsung disampaikan oleh pengurus masjid beberapa waktu lalu. Semoga bisa terealisasi akhir tahun ini, dan membuat nyaman masyarakat saat melaksanakan ibadahnya,” jelasnya kepada awak media.

Warga setempat tidak hanya aktif menggunakan saat waktu sholat jumat saja. Akan tetapi, perayaan hari besar umat muslim juga selalu dilaksanakan di masjid tersebut. Joni menyampaikan rasa prihatin kepada umat yang membutuhkan fasilitas tempat ibadah yang cukup memadai.

Joni menyampaikan, dengan adanya bantuan pemasangan kanopi nantinya warga bisa melaksanakan sholat dengan nyaman. “Pada penganggaran perubahan ini akan diajukan permohonannya. Semoga bisa terealisasi dan segera dilakukan segala perbaikan,” imbuh Joni.

Ia menambahkan, perbaikan terhadap rumah ibadah tentu menjadi salah satu perhatian legislatif Kutai Timur. Tidak hanya umat muslim, namun seluruh agama yang ada tentu turut menjadi perhatian bersama. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button