BONTANGOLAHRAGA

Kembangkan Pembinaan dan Prestasi Atlit, KONI Bontang Gelar Raker


Longtime.id – Pengembangan prestasi menjadi fokus utama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang. Tak ayal, mereka menggelar Rapat Kerja (Raker) 2023 untuk menyusun program kerja di 2024 , pada Sabtu (23/9/2023). Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Walikota, Jalan Awang Long, Bontang Utara, raker itu diikuti puluhan cabang olahraga (Cabor) di Bontang.


Ketua Umum KONI Bontang, Jamaluddin mengatakan, komitmen dalam pembinaan dan pengembangan prestasi menjadi perhatiannya. Makanya, dengan raker ini bisa menghasilkan rekomendasi untuk menyusun program kerja di 2024 mendatang. Kata dia, dengan kerja sama semua pihak tentunya akan menghasilkan atlit yang profesional dan mampu berprestasi di kanca nasional maupun internasional.


“Dari kerja semua pastinya bukan hanya atlit aja berprestasi tapi cabor maupun KONI juga berprestasi. Jadi mohon dukungannya semua, ” terangnya.


Diakuinya, saat ini Bontang penyumbang medali ke-4 terbesar di PON untuk Kaltim. Meskipun kata dia, sulit menandingi Kukar, Balikpapan dan Samarinda. Mengingat mereka memilikin pembinaan seperti Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) danSekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI).


“Kita akan mendorong untuk Bontang memiliki hal itu dengan terus berkodinasi dengan Dispopar Bontang. Do’akan saja semoga bisa terwujud. Dan itu merupakan komitmen kami untuk terus mengembangkan prestasi olahraga di Bontang, “sebutnya.


Ketua Bidang Organisasi KONI Kaltim, Pahri menyampaikan, raker ini diharapkan dapat memicu semangat para pengurus untuk terus melakukan perbaikan, penyempurnaan, serta revitalisasi keolahragaan, sehingga dapat mendongkrak prestasi para atlet di Kota Bontang dan Kaltim, jelang PON ke-XXI, di Aceh, Sumatera Utara.


“Dari sini, kami minta dilakukan pendataan terhadap klub yang berada di bawah naungan cabor masing-masing.Karna banyak atlit berpotensi tapi tidak punya klub. Jadi tolong diperhatikan, “imbuhnya.
Saat ini, kata Pahri komitmen Bontang yang memberdayakan atlet lokal, sejalan dengan visi misi KONI Kaltim yang tidak ingin lagi mengambil atlet dari luar daerah.


“Dengan pembinaan yang baik tentu atlit lokal akan terus memberikan prestasinya. Tak ada lagi atlit dari luar, “ucapnya.


Selain itu Wakil Wali Kota Najirah memberikan apresiasi terhadap para pengurus cabor serta para atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Bontang, baik di kancah lokal, nasional, maupun internasional. Kata dia, saat ini pemerintah berkomitmen dalam pengembangan prestasi atlit. Bahkan nantinya, pihaknya akan memperbaiki fasilitas olahraga, memberikan pelatihan yang menunjang prestasi kedepan.


“Selamat ber rakor. Hasilkan keputusan yang baik dalam pengembangan olahraga dan prestasi. Dan kami selaku pemerintah berkomitmen dan mendukung penuh pengembangan prestasi atlit demi mengharumkan Bontang hingga internasional,” tutupnya.(one)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button