ADVERTORIALBERITABONTANG

Minta Digratiskan, Dewan Dorong Penambahan Kamar di RSUD Bontang

(Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang, Kalimantan Timur, saat ini telah menyediakan fasilitas rumah singgah bagi masyarakat.

Dikemukakan Direktur RSUD Taman Husada, dr. Suhardi, fasilitas rumah singgah ini disediakan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan terhadap masyarakat. Khususnya, bagi keluarga pasien dari luar daerah yang hendak menginap. Sehingga mereka bisa mendapat tempat istirahat yang layak.

“Kami sekarang sudah sediakan kamar khusus untuk para keluarga pasien dari luar daerah yang mau menginap. Jadi lebih dekat dan tidak perlu lagi susah-susah cari penginapan,” ucap Suhardi belum lama ini.

Adapun kamar yang disediakan di RSUD saat ini berjumlah 4 Unit dan beberapa Type lainnya, dengan tarif Rp 70 ribu perhari.

Penyediaan fasilitas ini disebut Suhardi sudah menjadi kewajiban pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik berobat jalan maupun rawat inap. Tak terkecuali juga harus memikirkan pihak keluarga yang melakukan pendampingan terutama kepada pasien yang melakukan pengobatan rawai inap.

“Kedepannya kami akan terus meningkatkan fasilitas pelayanan di RSUD menjadi lebih baik lagi,” timpalnya.

Penyediaan rumah singgah ini mendapat dukungan dari DPRD Bontang. Ketua Komisi II DPRD, Bontang Rustam mengatakan, bahwa sudah seharusnya rumah sakit daerah memberikan pelayanan yang maksimal bagi para masyarakat.

”Kami sangat dukung dan apresiasi ini karena memang untuk pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan sesama koleganya, Anggota Komisi II DPRD Bontang, Sumaryono  menyarankan agar jumlah kamar rumah singgah di RSUD tersebut bisa ditambah, pun jika perlu digratiskan bagi masyarakat kecil. “Kalau bisa ditambah dan digratiskan bagi masyarakat kecil yang kurang mampu lebih bagus lagi. Jadi lebih berasa manfaatnya,” tukasnya. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button