ADVERTORIALBERITABONTANG

Fraksi Golkar dan Nasdem Dorong Peningkatan SDM

(Dok. Humas Setwan)

Longtime.id – Anggota Fraksi Golkar Bersama NasDem Rustam menyampaikan pandangan umumnya terhadap Raperda mengenai Nota Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

“APBD Tahun 2024 harus memberikan stimulus untuk mendukung reformasi struktural guna memulihkan ekonomi, meningkatkan produktivitas dan daya saing daerah,” ujarnya , Senin (18/9/2023).

Rustam meminta dalam penyusunan Nota Keuangan APBD 2024, Pemkot Bontang mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) 2021-2026, Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Tahun Anggaran 2024, dan kebijakan umum APBD (KUA, PPAS ) Tahun Anggaran 2024.

“Rancangan belanja daerah kita mencapai Rp 2,1 Triliun dan menerima Pembiayaan besar Sisa Lebih Perhitungan Anggaran Tahun Lalu ( SiLPA ) sebesar Rp 165 Miliar, maka harus bijak dalam setiap pembiayaannya,” ungkapnya.

Berdasarkan penyampaian tentang Nota Keuangan di rapat 14 September lalu oleh Walikota, maka pihaknya akan memberikan dukungan kepada Pemkot Bontang. Adapun tujuannya, yakni mengupayakan peningkatan SDM Unggul, Pemberdayaan Sosial Masyarakat, serta Penataan Infrastruktur dan Sarana prasarana pelayanan publik.

“Saya mengingatkan untuk penyusunan RAPBD 2024 haruslah sejalan dengan pemerintah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur yang berkualitas, dari segi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan evaluasi APBD,” katan Rustam.

Pokok visi dalam RAPBD 2024 untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Bontang.

“Saya minta, kebijakan belanja daerah tetap menyentuh kebutuhan kesejahteraan masyarakat. Tak hanya itu, percepatan pembangunan daerah lancar dan tepat waktu juga dibutuhkan,” lanjutnya.

Pihaknya berharap, Pemkot Bontang akan mengembangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai indikator utama perhitungan rasio, yang bertujuan meningkatkan kemampuan daerah dalam membiayai seluruh kegiatannya, serta meningkatkan kemakmuran masyarakat.

“Kami pasti akan selalu mendukung Pemkot Bontang secara penuh untuk menjalankan program-program infrastruktur Pembangunan Daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat kota ini,” tutupnya. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button