ADVERTORIALBERITABONTANG

Ketua DPRD Bontang Bacakan Teks Proklamasi di Upacara HUT Ke-78 RI

Andi Faizal Sofyan Hasdam membacakan teks proklamasi saat upacara di Stadion Bessai Berinta. (ist)

Longtime.id – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam didapuk menjadi pembaca teks proklamasi pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) di Stadion Bessai Berinta, Kamis (17/8/2023). Dengan suara lantang, Politisi Golkar itu membacakan teks yang ditulis oleh Presiden dan Wakil Presiden pertama RI, Soekarno-Hatta setelah suara sirine dibunyikan .
“Proklamasi, Kami Bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lainnya. Diselenggarakan dengan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, Jakarta 17 Agustus 1945,” ucap Andi Faiz membacakan.


Dalam kesempatan itu pula, orang nomor satu di jajaran DPRD Bontang tersebut berpesan kepada masyarakat, agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Serta tidak menjadikan perbedaan sebagai sebuah persoalan ataupun perpecahan. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik. Selain itu diharapkan, agar pembangunan Bontang ke depan bisa semakin berkembang. Dengan begitu, bakal berdampak pada kesejahteraan masyarakat.


Tak lupa, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi dari berbagai pihak terutama Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Termasuk dirinya pun bangga, bisa diberikan kesempatan menjadi pembaca teks proklamasi yang memiliki banyak nilai sejarah. Pihaknya pun ikut bangga, sebab banyak masyarakat yang antusias menonton jalannya upacara dari pinggir stadion.


“Mari kita isi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Merdeka bukan momentum berhenti berjuang, tetapi membangun kembali semangat persatuan melalui berusaha dan berkarya. Semangat harus tetap dijunjung tinggi. Mari Terus Melaju untuk Indonesia Maju sesuai tema HUT RI tahun ini,” pungkasnya. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button