ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Ceremony On The Road Semarakkan Peringatan HUT ke-78 RI di Sangatta

Longtime.id – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diramaikan dengan acara “Ceremony On The Road” yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) pada tanggal 17 Agustus 2023. Acara tersebut digelar di tiga titik simpang jalan Kota Sangatta.  

Selain upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kutim, Pemkab Kutim juga menyelenggarakan “Ceremony On The Road” dengan penghormatan lagu Indonesia Raya dan bendera merah putih.  

Pelaksanaan “Ceremony On The Road” di Kota Sangatta dipimpin oleh Kanit Turjawali Polres Kutim, IPDA Wilson Tanjung. Acara ini melibatkan petugas dari berbagai instansi seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), dan lainnya.  

Awang Adi Juni Astara, Kasi Keselamatan Dishub Kutim, menjelaskan bahwa “Ceremony On The Road” diadakan di tiga titik, yaitu simpang 4 Patung Singa, simpang 3 Jalan Pendidikan, dan simpang 3 Telkom. Setiap titik diikutsertai oleh 15 orang petugas.  

Acara “Ceremony On The Road” dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada pukul 11.17 Wita atau 10.17 WIB, sesuai arahan dari pemerintah pusat. Selama tiga menit, kendaraan dihentikan dalam rangkaian acara ini. Selama waktu itu, sirine kendaraan dibunyikan selama 30 detik, dan sisa waktu digunakan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil menghormati bendera merah putih. Awang Adi Juni Astara menyatakan bahwa dengan berdiri di tengah jalan, menghormati bendera, dan menyanyikan lagu kebangsaan, rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia dapat tercermin.  

“Dalam maknanya, kita menghidupkan semangat nasionalisme sebagai bangsa Indonesia, agar semangat ini terus melekat di seluruh pelosok tanah air,” ungkapnya.  (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button