ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Porprov Kaltim 2022, Cabor Akuatik Kutim Sumbang Medali Terbanyak

Longtime.id – Cabang Olahraga (Cabor) Akuatik Kutai Timur (Kutim) berhasil menyumbang medali terbanyak pada  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) VII tahun 2022 lalu.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kutim Muhammad Reza Fahlevi mengungkapkan prestasi membanggakan ini tidak lepas dari latihan yang rutin dikakukan.

Hal itu disampaikan saat acara penyerahan bonus secara simbolis kepada atlet dan pelatih Kutim peraih medali Porprov 2022, di Ruang Pelangi, Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara, Selasa (24/07/2023).

“Jadi memang sejak dini, dari kelas kelompok umur kita sudah harus menyadari itu dan untuk bisa berkembang juga harus selalu dibarengi dengan latihan, dengan campur tangan dari pemerintah terkait dengan pembinaannya,” ujar Reza.

Selain dengan latihan yang rutin, juga tetap harus dibarengi dengan support dari pemerintah. Tanpa, adanya bantuan pembinaan dari pemerintah maka akan sulit suatu cabor untuk bisa berkembang.

“Karena latihan saja tanpa diikutkan dalam event-event olahraga juga mereka tidak bisa mengukur sampai dimana limit prestasinya,” ujar Ketua Cabor Akuatik ini.

Diakhir, Sekretaris Disperindag Kutim ini berharap, kedepan tim akuatik Kutim bisa lebih baik lagi dan bisa melampaui daerah kabupaten/kota lain di ajang-ajang sekelas Porprov dan sebagainya.

“Kemarin kita masih kalah pendapatan medali dengan Samarinda. Mudah-mudahan kedepannya Kutai Timur bisa melebihi target untuk mengalahkan juara umum Samarinda,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang sangat mengapreasiasi pencapaian cabor akuatik Kutim. Hal itu disampaikan saat pembacaan daftar cabor yang telah memenuhi target saat event Porprov 2022 itu berlangsung, dimana cabor ini ada di peringkat kedua setelah cabor panjat tebing.

Lebih lanjut, ia membeberkan meski pada waktu itu sempat agak kontroversi sebab terjadi sedikit persoalan.

“Alhamdulillah setelah banding, yang tadinya hanya mendapat perak. Ternyata memang targetnya emas disitu. Alhamdulillah bisa dapat 4 medali emas tambahan yang memang sebenarnya adalah punya Kutim,” ujar orang nomor dua di Kutim ini.

Sebagai informasi, Cabor Akuatik Kutim berhasil memperoleh 11 medali emas, 13 medali perak dan 11 perunggu. Medali-medali ini diperoleh dari 2 kategori yang diikuti yaitu, perorangan dan beregu. Perolehan itupun membuat cabor air ini menduduki peringkat pertama dalam daftar cabor penerima bonus Porprov dengan jumlah total bonus senilai Rp 1.018.625.000 miliar. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button