ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

FOBI Kutim Kirim 24 Atlet Junior Ikuti Selekprov Pra PON

Longtime.id – Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Umum (FOBI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengirim 24 atlet junior dalam seleksi Provinsi (Selekprov) FOBI Kaltim 2023.

Seleksi atlet barongsai ini dalam rangka persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar pada Agustus mendatang.

Ketua FOBI Kutim Charolina Laoh mengatakan, rata-rata atlet yang dikirim ini masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) dan sebagian sekolah menengah atas (SMA).

“Meski mereka ini masih duduk di bangku sekolah, tetapi antusias mereka dalam berlatih sangat luar biasa. Contohnya saja persiapan jelang Selekprov ini, mereka dalam sehari bisa berlatih 2 kali. Dan saya berharap hasil keringat mereka saat berlatih ini nantinya bisa membuahkan hasil yang setimpal,” ungkap Charolina.

Diketahui, pembukaan selekprov FOBI Kaltim 2023 ini berlangsung di Gedung Guang Dong, Jalan Sentosa, Kota Samarinda, Minggu (25/06/2023).

Wakil Sekretaris III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Yustina Triveri Handayani, mewakili Ketua Umum KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, secara resmi membuka acara tersebut. Dakam sambutannya, Yustina Triveri Handayani memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana Selekprov FOBI Kaltim 2023. Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa memotivasi para peserta agar lebih menggiatkan perkembangan olahraga barongsai di Kaltim.

“Kami optimis bahwasanya atlet barongsai Kalimantan Timur mampu memberikan yang terbaik. Oleh karena itu, mari bangun bersama tekad antara KONI Provinsi dengan KONI Kabupaten/Kota serta pengurus cabang olahraga (cabor) menuju prestasi pada PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara,” ucapnya.

Yustina mengaku optimis dan yakin bisa mempertahankan prestasi yang dicapai pada PON sebelumnya. Bahkan, bisa lebih ditingkatkan lagi. Ia menambahkan hal ini hanya bisa digapai melalui kerja keras dan strategi yang matang sehingga dapat memacu terciptanya prestasi tertinggi.

“Semua itu tidak lepas dari kinerja organisasi itu sendiri dalam membina para atlet-atletnya. Melalui kegiatan Selekprov ini diharapkan terlahir atlet-atlet potensial yang akan menjadi wakil Kaltim pada Pra Kualifikasi PON XXI 2024 mendatang,” imbuhnya.

Yustina mengungkapkan, atlet yang mewakili Kalimantan Timur pada PON XXI 2024 nanti adalah yang berhasil lolos Pra Kualifikasi pada zona medali. Untuk itu Ia mengajak peserta yang mengikuti ajang ini agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Sebagai penutup, saya mengucapkan selamat bertanding! Semoga pelaksanaan Selekprov ini berjalan dengan sukses,” tutup Yustina.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) FOBI Kaltim Robin Jonathan, Ketua KONI Kabupaten Paser Toto Sumardiono dan serta atlet. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }