ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Sabet Juara Umum Selekprov Kaltim, FOBI Kutim Jadi Kandidat Pra PON 2023

Longtime.id – Federasi Olahraga Barongsai (FOBI) Kutim berhasil menyabet juara umum di kategori tradisional pada Seleksi Provinsi (Selekprov) FOBI Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023.

Perolehan tersebut menjadikan FOBI Kutim kandidat yang akan melaju ketahap Pra PON pada Agustus mendatang.

Kegiatan yang digelar di Gedung Guang Dong, Jalan Sentosa, Kota Samarinda, Minggu (25/06/2023) ini diikuti 5 Kabupaten/Kota di Kaltim.

Ketua FOBI Kutim Charolina Laoh mengatakan, pencapaian tim FOBI Kutim kali ini tidak serta merta berdasarkan keberuntungan semata. Melainkan berasal dari hasil kerja keras para atlet yang telah berlatih dari jauh hari.

“Mereka sudah berlatih sejak Oktober 2022 (setelah Kejurnas 2022), tapi secara intens jelang Selekprov ini. Tepatnya dari tiga bulan lalu. Dan ini juga yang menang kali ini semuanya junior,” terang Charolina yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara I KONI Kutim.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) FOBI Kaltim Alexander Sumarno sangat mengapreasiasi tim dari Kutim. Dia mengatakan, sudah sedari dulu Kutim menjadi andalan Kaltim di cabang olahraga (Cabor) barongsai.

“Kutim ini mulai dari Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kaltim VI 2018 di Sangatta boleh dibilang jawaranya Kaltim. Nanti yang main tonggak juga dari Kutim sebenarnya,” kata Alex kepada awak media.

Alex berharap, bagi tim yang telah dinyatakan lolos agar terus giat berlatih, disiplin, jaga kesehatan dan yang tidak kalah penting yaitu jaga solidaritas dalam tim.

“Karena ini pertandingannya bukan individual, tidak hanya melibatkan satu orang saja namun berkelompok. Oleh karena itu penting untuk menjaga kekompakan antar pemain,” ujarnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button