ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Diikuti 80 Peserta, Dispora Kutim Gelar Seminar dan Pelatihan Cabor Bermotor

Longtime.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Pelatihan sekaligus Seminar “Coaching Clinic” bagi Cabang Olahraga (Cabor) bermotor, Kamis (08/06/2023)

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang turut hadir dalam kegiatan itu. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dispora karena dengan diadakannya kegiatan seperti ini artinya aggarannya terserap dan bermanfaat bagi para atlet di Kutai Timur.

“Event ini sebenarnya Program saya, jadi di Dispora itu saya taruh anggaran untuk pengembangan olahraga. Selain bermotor ada juga yang lain seperti sepatu roda, esport, sepak bola, futsal dan lainnya,” ujar orang nomor dua di Kutim ini.

Lebih jauh lagi, ia menambahkan ini semua merupakan bagian dari strateginya untuk mengenalkan beberapa cabor kepada kaula muda yang ada di kutim. Besar harapannya agar muda mudi yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Selain itu, ada juga anggaran untuk peralatan bagi semua cabor yang ada. Insyaallah nanti bersama pak Kadispora kita belikan peralatan-peralatan untuk menunjang aktifias tiap cabor. Dan terakhir yaitu anggaran operasional, jadi sudah kita taruh juga di dispora itu anggaran operasional untuk para cabor,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadispora Kutim Basrie mengatakan, hari ini merupakan hari dimana pecandu-pecandu motor akan mendapatkan suatu ilmu dan akan dihargai dengan sertifikat sebagai bukti telah mengikuti pelatihan ini.

“Untuk itu kepada para peserta seminar dan pelatihan hari ini hendaknya materi-meteri yang diberikan bisa disimak dengan baik. Selanjutnya jangan lupa untuk minta keridhoan dari pemateri sehingga ilmu yang diberikan bisa memberikan manfaat kedepannya. Mudah-mudahan Kutai Timur bisa menjadi juara di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” pintanya.

Hadir pula dalam kegiatan itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim Rudi Hartono, Wakil Ketua I KONI Kutim Jepi Darsono, Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Timur (Kaltim) Simeon Palinggi, dan Ketua Pengurus cabang IMI Kutim Jaya Permana. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button