ADVERTORIALBERITA

Tidak Mendidik, Gelaran Student Expo 2023 Disorot Dewan

(Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Gelaran event Student Expo 18-28 Mei 2023 lalu menuai banyak komentar, salah satunya dari legislator. Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina menyayangkan, beberapa kegiatan dalam event tersebut dinilai tidak mendidik. 

“Kegiatannya student expo, tetapi rangkaian acaranya joget-joget waria. Sangat tidak etis dan tidak mendidik,” ujarnya, Senin (29/5).

Menurutnya event tersebut murni digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Seharusnya panitia pelaksana kegiatan menyuguhkan pertunjukan yang sesuai, sehingga lebih mendidik dan mengedukasi. “Bukan malah fashion show waria, apalagi ada DJ joget-joget begitu. Itu kan tidak sesuai tempatnya,” jelasnya.

Ia mendorong agar pemerintah melakukan evaluasi agar tidak terulang. “Saya harap ini yang terakhir, jangan sampai terjadi lagi. Karena ternyata masyarakat juga sangat menyayangkan hal itu,” imbuhnya.

Wakil Wali Kota Bontang Najirah juga turut menyayangkan gelaran Student Expo 2023 yang menampilkan grup dance pria berpenampilan layaknya perempuan. Namun ia meminta maaf atas ketidaknyamanan kegiatan tersebut.

“Saya dapat banyak pesan singkat. Panitia juga sudah ditegur atas kejadia tersebut. Ke depannya harus jadi pelajaran, supaya tidak memberikan contoh yang tidak baik kepada pelajar,” katanya. (Adv/DPRD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button