ADVERTORIALBERITA

Rawan Timbulkan Kecelakaan, Dewan Minta Pohon di Jalan Cipto Mangkusumo Dipangkas

(Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Pepohonan di Jalan Ciptomangkusumo kerap bertumbangan kala angin kencang. Hal itu membuat Komisi III menyarankan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang agar melakukan pemangkasan, sebelum menimbulkan kecelakaan dan berakibat fatal bagi pengendara.

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina mengatakan, pemangkasan perlu segera dilakukan. Sebab banyak pohon yang tinggi dan berpotensi tumbang ke jalanan. “Jangan sampai patah dan menimpa pengendara,” ujarnya, Senin (29/5).

Merespon usulan tersebut, Kabid Perencanaan Lingkungan Hidup dan Keanekaragaman Hayati DLH Bontang Andi Hasanuddin menyebut, pemangkasan memang perlu segera dilakukan demi kenyamanan pengendara yang akan melintas. Bahkan ia mengaku, telah melakukan pemangkasan beberapa pohon yang mulai tinggi dan menghalangi tiang listrik. 

“Sebagian wilayah sudah kami sisir dan pangkas pohonnya,” sebutnya. Namun, untuk pemangkasan pohon-pohon tua dan tingginya di atas 5 meter, petugas cukup kesulitan. Lantaran keterbatasan alat yang dimiliki.

“Biasanya kami meminjam alat di Dinas Perkim untuk crane. Karena DLH belum punya crane untuk memangkas pohon yang tingginya di atas 5 meter,” imbunya. Tak bisa dipungkiri, pohon yang berada di Jalan Cipto Mangkusumo rawan menelan korban saat tumbang. (Adv/DPRD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button