ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Buka Bimtek Anggota BPD, Bupati Kutim Ingatkan Tugas

Longtime.id – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam Tata Kelola Pemerintahan Desa Kabupaten, di Ballroom Hotel Mercure, Selasa (16/5/2023),   

Dalam Kegiatan itu dirinya meminta seluruh anggota BPD melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab berdasarkan regulasi yang berlaku.  

“Kita pahami ilmunya. Memahami bagaimana tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota BPD Kutim,” tegas Ardiansyah.  

Pada kesempatan itu juga pria nomor satu di Pemkab Kutim Itu membeberkan jika pihaknya telah merencanakan kenaikan gaji sebeser 50 persen untuk anggota BPD.  

“Untuk menambah semangat dalam bekerja maka gaji BPD direncanakan akan dinaikkan sebesar 50 persen karena tugas BPD itu berat, Apa maknanya, Biar bapak-ibu bersemangat. Tugas BPD tidak mudah. Tidak mungkin hanya dilantik tanpa diberikan bimbingan,” Bebernya  

Selain itu Dirinya juga  mengingatkan kepada Anggota BPD untuk Update terkait Atau Soal tugas dan fungsi Sebagai Anggota BPD.   

“Setiap pergantian menteri, peraturan atau kebijakan dapat berubah dalam hal ini BPD harus update terkait ntugasnya masing-masing,Ini perlu daya juang bapak ibu untuk bekerja. Bapak ibu dituntut untuk memahami tupoksi, pengawasan kebijakan dan peraturan desa. Jangan sampai menyalahi peraturan yang ada di atasnya,” urainya.  

Ia pun juga meminta kepada seluruh anggota BPD se-Kutim untuk berkoordinasi dengan badan hukum berkenaan dengan aturan.  

“Bapak ibu jangan takut untuk berkoordinasi dengan badan hukum yang ada di Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutim karena berkenaan dengan peraturan jadi jangan meraba-raba,” Pesan Ardiansyah Suliman (Red)  

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button