ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

OJK Kaltimtara dan Pemkab Kutim Bekerja Sama Percepat Akses Keuangan untuk UMKM

Longtime.id – Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman menerima kunjungan audiensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltimtara di ruang kerjanya, Jumat (26/7/2024) pagi. Pertemuan ini dihadiri oleh Parjiman, Kepala OJK Kaltimtara, serta Teguh Kurniawan, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Kaltimtara.

Dalam pertemuan ini, Parjiman memperkenalkan diri dan menjelaskan bahwa kunjungannya tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga untuk mengimplementasikan berbagai program OJK di Kutim. Salah satu fokus utama adalah percepatan akses keuangan untuk pengembangan UMKM di daerah tersebut.

“Selanjutnya pihak kami akan membentuk percepatan akses keuangan daerah dalam rangka mengembangkan usaha UMKM. Produk-produk hasil UMKM pasarnya sangat bagus dan diekspor, dan bisa dikembangkan. Kami akan mendukung,” ungkapnya.

Dia menambahkan, program percepatan akses keuangan daerah ini akan melibatkan pemerintah daerah, OJK, Bank Indonesia, dan lembaga keuangan lainnya. Tujuannya adalah untuk mengembangkan usaha UMKM dan membuka pasar internasional.

Sementara itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyambut baik kunjungan ini dan menegaskan komitmennya untuk mendukung UMKM Kutim. Ia mengungkapkan bahwa produk UMKM Kutim, seperti Frutiboks dan Kalbana dari Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang telah diekspor ke Singapura dan Eropa melalui produk turunan pisang kepok grecek.

“Kabupaten Kutai Timur terus membidik pangsa pasar luar negeri untuk memperlihatkan potensi keunggulan dari produk UMKM daerah,” ucap Bupati.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas akses keuangan untuk UMKM dan meningkatkan daya saing mereka di pasar internasional. Dengan sinergi antara pemerintah daerah dan OJK, diharapkan UMKM Kutim dapat terus berkembang dan sukses di pasar global. “Dukungan dari OJK dan kerjasama antara berbagai pihak akan memperkuat posisi produk UMKM Kutim di pasar global,” ujar Ardiansya (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }